Laman

In The Name of Allah

In The Name of Allah

Sabtu, 29 Desember 2012

Surat Cinta untuk Laskar Pembinaan

Sejenak bersyukur sudah melewati masa kepengurusan sebagai pelayan di departemen pembinaan fppi fik ui 2012.. Gugur sudah segala amanah yang dipikul di pundak ini.

Namun beberapa jenak seolah merasa banyak bersalah karena masih jauh diri ini dari kriteria seorang pelayan yang baik, masih ada program kerja yang belum memenuhi kriteria keberhasilan, masih belum dapat memberikan rasa sayang penuh kepada jundi-jundi terbaik (Hilda Meiryandah, Dwanti Retno Asih, Hanun Isna Mutia, Beningtyas Kharisma Bestari, Elvyna Trinanda Daeng, Yulia Puji Sulistyani, Moh. Hamilun Ni’am, Gyanita Novelia), masih belum menjaga kesehatan dengan baik disela-sela kesibukan dan keharusan membersamai kalian, yahh masih banyak sekali kurangnya.

Beberapa jenak kemudian, rasa syukur ini semakin penuh, tatkala mengingat perjuangan setiap jundi terbaik, yang Allah kirimkan pada saya. Yang senyumnya manis merona saat disapa, saat bercengkrama dalam kehangatan rabid. Ahh, apalagi hal bahagia tiap dua pekan sekali selain membersamai kalian dalam lingkaran cinta ini.

Hilda, sekjen saya yang manjanya menyemangati, awal-awal sedikit bingung untuk berkomunikasi denganmu, karena aktivitasmu banyak sekali nduk. Seakan “kami” tidak dilirik, namun lagi-lagi harus husnudzan, melalui pendekatan-pendekatan personal dirimupun dapat kami dekati kembali.. Jazakillah atas manjaanmu yang selalu menggugah semangat. Kangen panggilan “ajjus” :’)

Dwanti, bendahara pembinaan yang semangatnya juga tak kalah. Optimismenya perlu dicontoh, ingat dulu saat pembagian amanah, sy minta teman-teman untuk menuliskan bidang yang paling teman-teman minati, belum diminta untuk menulis, dewe (sapaan hangatnya) ini sudah mulai berorasi tentang bagaimana mengatur keuangan di dept.pembinaan. Sudah menduga, pasti pilihannya akan di bendahara, dan betul, saya pun mempercayainya. Cuma terkadang memang sedikit gemes, adik yang satu ini begitu kepo dan nanya macam-macam yang sebenarnya bukan untuk kepentingannya (peace dek) terkadang sampai membuat saya gemasnya membahana. Namun perlahan dengan mendekati secara personal juga, bahwa tak setiap hal menjadi apa yang harus ia ketahui. Ada masanya semua harus tahu, ada masanya juga hanya beberapa yang boleh mengetahuinya. Poko’e semangat terus dik. Lanjutkan keterampilan orasimu untuk amanah selanjutnya.

Hanun, si kecil yang pendiamnyaaa mengalahkan saya. Dulunya saya pendiam lhoo, tapi bingung juga sekarang jadi begini. Dan si kecil nan manis ini diamnya bisa mengalahkan saya saat dulu. Saya masih ingat sekali awal ketertarikannya pada pembinaan. Dulu saya iseng-iseng aja sebenarnya, saat bertemu di halte, sebagai kakak yang suka sok kenal dengan adiknya, “Dek, rencana mau organisasi di mana?” dengan polosnya adik manis ini menjawab ingin di kemuslimahan Fppi. Saya tanya mengapa, jawabannya hampir sama dengan rerata akhwat-akhwat yang ingin syiar di kemuslimahan. Tetiba terinspirasilah saya untuk menggambarkan sejenak tentang dakwah pembinaan (saat itu posisi saya sudah di amanahkan menjadi pelayan dept.pembinaan) Dengan segala tetek bengeknya saya utarakan kepada hanun. Dan esoknya saya tersenyum manis saat formulir yang berisikan nama hanun terdapat pilihan Dept.Pembinaan. Langsung kemudian di wawancara oleh BPHI, dan alhamdulillah tergabunglah dirimu di sini dik. Semangat tarbiyahnya keren, semoga bisa menjadi penerus kakak (yang belum keren ini) di tahun depan J

Bening, si mungil ini sangat amanah saat ada instruksi yang datang. Senang sekali jika melihat semangatnya ketika diberikan amanah. Jangan ditanyakan lagi, pasti insyaallah langsung dikerjakan. Jiwa semangatnya ini juga dibarengi dengan rajinnya bertanya-tanya pada apa yang belum ia mengerti, sehingga saya bisa mengetahui apa yang ia butuhkan dan apa yang bisa ia kerjakan mandiri. Salut dek atas ke keamanahanmu. Dipertahankan selalu ya. Pembawaanya yang bijak juga menajdi kenikmatan tersendiri bagi kakak untuk dilihat.. Semoga Allah selalu menginstiqomahkanmu untuk semangat selalu dalam kebaikan.

Epi, adikku satu ini juga semangatnya luar biasa, walaupun terkadang suka lupa terhadap amanah yang sedang dipikulnya, namun ketika diingatkan langsung bisa bangkit lagi. Si penyuka pink, kaka sangat suka dengan semangat perbaikanmu. Di satu tahun ini, kaka selalu mengamati perkembangan jundi-jundi pembinaan, dan rupa-rupanya epi selalu menghantarkan hal-hal baru (yang bersifat kebaikan). Istiqomah selalu untuk menjadi akhwat sejati ya dek. I miss u

Yulia, ini adik paling lucu menurut saya. Jika belum mengenal mungkin akan mengira pendiam, cuek yang dudukung dengan perawakannya yang tinggi semampai. Namun ketika sudah mengenal, yulia ini sangat lucu, apalagi ketika berbicara, suaranya imut sekali. Ingat saat teambuilding dahulu, yulia mengatakan “Kak zahra itu suaranya lembut sekali” yulia mengatakan demikian dengan didukung suaranya yang lembut pula. Sontak semua laskar pembinaan tertawa, begitupun saya, sampai terheran-heran juga kenapa adik ini berkata demikian. Sama juga seperti epi, yulia pun banyak mengalami perbaikan, khususnya jadi semakin terbuka dan “ramai” ketika berbincang dengan kami, semoga bukan karena virus buruk yang menghinggapimu ya nak. Namun karena sedang turut mengikuti cara Rasulullah yaitu berbicara sesuai bahasa kaumnya.. Maklum terkadang kaum pembinaan suka bercanda ngga jelas, namun kami kompak! Semangat selalu ya yulia sayang J

Niam, satu-satunya ikhwan yang berada di departemen ini. Niam ini sangat berbakti pada instruksi, juga sangat terbuka pada amanah yang sedang ia emban. Dulu ingat sekali saya saat niam baru-baru menjadi PO Mekkah, setiap bertemu saya entah di manapun selalu ingin menceritakan perkembangan Mekkah, entah hambatan progress atau apapun. Jadi saya bisa langsung update dengan cepat berita Mekkah langsung dari Niam. Meski sekarang-sekarang sedang sangat sulit dihubungi, mudah-mudahan karena operator yang sedang tidak bersahabat ya dek, bukan karena sedang tak mau untuk berkomunikasi J #menyalahkanoperator :p .. Tetap semangat untuk amanah thn depan, dengar-dengar mau ke BPM FIK, semoga Allah menuntunmu utk selalau berbuat baik di sana.

Ka gya, kaka ini satu-satunya angkatan 2009 yang ada di dept.pembinaan. Semangatnya juga tak kalah dengan yang lain. Alhamdulillah tak pernah ada kecanggungan dalam berkomunikasi dengan beliau, karena sebelumnya kami susah pernah satu bidang, jadi sedikit-sedikit sudah tau karakter beliau dan bagaimana harus berkomunikasi. Kaka ini amanah sekali dalam hal konfirmasi, alhamdulillah selalu konfirmasi dalam hal apapun ketika saya sms. Meski kehadiranya sering kami rindukan, karena aktifitas beliau yang sedang skripsi juga ngajar di mana-mana, setidaknya beliau selalu mengkomunikasikan kpd saya atas ketidakhadirannya. Terus semangat menuju kelulusannya kak, smg bisa jadi sarjana yang juga berafiliasi dalam dakwah J

Bersyukur sekali, Allah menempatkan saya di amanah ini, sehingga dapat mengenal manusia-manusia hebat seperti kalian. Maafkan jika banyak salah selama satu tahun kepengurusan ini. Tetap semangat untuk amanah-amanah yang sudah menanti di tahun depan. Semoga Allah selalu melindungi kita dalam setiap aktivitas, melancarkan gerak dakwah selanjutnya, dan mengekalkan tali ukhuwah ini hingga ke Jannahnya..

“Kuntum khaira ummah ukhrijat linnasi ta’muruna bil ma’rufi wa tanhauna ‘anil munkar wa tu’minuna billahi.” Manusia-manusia pilihan adalah mereka yang terlibat aktif melakukan perbaikan, mencegah terjadinya kemungkaran dengan usaha-usaha pembebasan, pembelaan pada yang lemah, dan beriman kepada Allah. (Q.S Ali Imran 110)

Uhibbukum fillah ^_^

Tidak ada komentar: