Laman

In The Name of Allah

In The Name of Allah

Jumat, 28 Desember 2012

Peringatan Dari si "Sakit"

Kemarin pagi rasanya semangat dan fresh merasuki tiap pori di tubuh, meski belum memasukan makanan sekepingpun ke dalam mulut..
Kaki melangkah dengan pasti karena hari kemarin adalah hari terakhir kuliah dan ujian di semester 5 ini.
Pokoknya jiwa optimisme udah merasuk di kalbu (^_^)
Namun tetiba berubah drastis saat keluar dari kampus, badan terasa dingin, berkeringat dingin, sekitar mata dan bibir saya terlihat kebiruan, padahal tak ada tanda-tanda mau sakit sebelumnya..
Rencana ingin beli keperluan ini itu, termasuk manset hitam karena manset hitam sy sudah robek. Dengan bismillah sy jalan aja menuju toko busana muslim untuk membeli manset (jika bukan karena butuh sayapun enggan untuk memaksakan diri)..
Di sana sambil memilah milih mana manset yang nyaman untuk dipakai. Dalam kegalauan memilih tetiba saya ambruk jatuh ke lantai. Meski bukan pingsan intinya saya merasa sedang sangat lemas, pandangan mulai kabur dan kepala seakan-akan sedang diikat kencang (jangan dibayangkan rasa pusingnya).. Hingga saya tak bisa menahan diri saya untuk berdiri.
Sembari saya mencari air, karena biasanya di toko ini sedia air kemasan. Namun tak ada, mungkin sudah tak menjual lagi..
Kemudian saya panggil salah satu karyawan di toko ini, "Mba sedia air ngga di sini ?" Dengan cekatannya mba ini langsung berteriak kepada karyawan di belakang untuk mengambilkan gelas.. Saya di berdirikan dan disandingkan segelas air bening. "Ini Mba, silahkan diminum. Maaf ya airnya dingin, ngga ada air hangatnya."
"Ngga apa-apa Mba, terimakasih banyak, mohon maaf saya merepotkan sekali di sini", sahut saya.
"Iya Mba, ngga apa-apa", kata Mbanya.
Setelah itu saya buru-buru membayar manset yang sudah saya pilih, sambil mengucap terimakasih dan maaf (lagi) kepada si Mba serta memberi salam..
Segera saya mencari ojek untuk mengantarkan hingga depan rumah kontrakan.

Benar-benar menjadi pelajaran berharga hari kemarin..
Punya tubuh, udah di kasih lengkap sama Allah, mbok ya di jaga baik-baik..
Setidaknya "sedia payung sebelum hujan", persiapkan sebelum datang sakit.
Sudah tau mau ujian, pakai ngga makan dan ngga minum dulu, udah gitu kemarin sorenya bolos makan juga.. #duhh
Punya mulut, hati dan pikiran, mbok ya di pakai buat berdoa yang khusyu'..
Minta sama Allah buat dijaga dan dikuatkan tubuhnya, dihindarkan dari sakit.

Allahumma 'afini fii badani
Rabb, semoga besok bisa mulai beraktivitas lagi dengan baik dan dengan penuh semangat
\(^o^)/
Allahumma aamiin..

Oleh Ayyu Zahara, masih ingin berkisah dalam sakit

Tidak ada komentar: